Puskesmas Perawatan Bidar Alam : Alhamdulillah, Terakreditasi MADYA


Poli Puskesmas.jpg

Berdasarkan hasil survei yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2016 oleh Tim Surveior Akreditasi dari Komisi Akreditasi FKTP Pusat, maka telah dikeluarkan surat keputusan mengenai hasil survei pada tanggal 11 November 2016 dengan hasil yang cukup memuaskan bagi Puskesmas Bidar Alam yang terakreditasi MADYA :

hasil-akre-bidar-alam

(Nama dan Kode Puskesmas lain sengaja kami tutup untuk menjaga kerahasiaan informasi karena dokumen ini di Upload tanpa ijin dari Puskesmas Yang bersangkutan)

Suatu ke-haru-an bagi kami Pimpinan dan seluruh staff Puskesmas Bidar Alam mendapatkan hasil penilaian dan dipercaya sebagai Puskesmas yang mempunyai pelayanan yang bertingkat Madya (note : tingkatan akreditasi dari bawah ke atas – tidak terakreditasi, dasar, madya, utama, paripurna), yang sampai posting ini dibuat merupakan satu-satunya Puskesmas dengan pelayanan Rawat Inap yang di-Akreditasi Madya di Provinsi Sumatera Barat. Dengan kondisi bangunan dan sarana yang berstandar “cukup”, wilayah kerja Puskesmas kategori desa, dan sebagian dengan kategori terpencil/ sangat terpencil, sebagian lokasi tidak dapat diakses dengan roda empat, dan sebahagian besar adalah jalan tanah.

Apel Pagi Puskesmas.jpg

Apel Pagi Puskesmas Bidar Alam

Tugas berat untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan telah menanti, upaya perbaikan dan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan pelayanan harus dilakukan secara berkesinambungan, komitmen dan maklumat pelayanan harus menjadi dasar pelaksanaan pelayanan bukan hanya sekedar tulisan yang ditempelkan di dinding Puskesmas dan dibingkai rapi.

Ruang Tunggu Puskesmas.jpg

Ruang Tunggu Poliklinik Puskesmas Bidar Alam

Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, dan Teman-teman di Puskesmas lain di Kabupaten Solok Selatan. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih Kepada Pimpinan dan Staff Puskesmas Mangaran – Situbondo, dan Puskesmas Padang Karambia – Payakumbuh, tempat kami melaksanakan kaji banding dalam proses pelaksanaan akreditasi. Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada lintas sektor dan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bidar Alam.

dengan-bapak-wabup

Dukungan dari bapak Wakil Bupati Solok Selatan Bpk. Drs. H. Abdul Rahman, SH, MH.

dengan-kepala-dinas-kesehatan

Dukungan dari Bapak Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Bpk. DR. H. Novirman, SKM, MM.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruf staff Puskesmas Bidar Alam yang telah bekerja sekuat daya upaya untuk berbenah dan memperbaiki diri, untuk kerja sama dan kekompakannya, dan untuk seluruh sikap-sikap positif yang kita bangun bersama.

Apel Pagi lagi.jpgKomitmen akre.jpgsosialisasi.jpgSurvei Provinsi.jpg

Selamat dan Alhamdulillah untuk rekan-rekan Puskesmas Bidar Alam semua, ingat … ini bukan akhir, tapi adalah awal dari perjalanan yang panjang …

if you wanna go FAST, go alone … if you wanna go FAR, go together

dsc01301-edit

 – Y.A.I

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s