CARA MENINGKATKAN SEO BLOG DENGAN “PING BLOG”


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meng-optimasi accesibilitas blog terhadap search engine (mesin pencari) dengan tujuan akhir adalah agar Blog/ website dapat di akses dengan mudah oleh pengunjung karena gampang/ terpajang pada hasil pencarian dengan menggunakan mesin pencari (ex : google). Salah satu cara nya adalah dengan menggunakan fasilitas “PING BLOG”.

Dengan melakukan “pingblog” maka dengan kata lain menghantarkan informasi ke seach engine  untuk mengenal pasti update pada blog/ website sehingga akan/ cepat ter-index dan memperbaharui informasi posting/ database blog qta pada database mereka (search engine).

Berikut beberapa website dengan fasilitas “Ping blog” yang saya rekomendasikan :

1. Ping-0-matic (http://pingomatic.com/)

Ping-o-matic merupakan website penyedia fasilitas “ping Blog” yang paling friendly untuk para blogger yang menggunakan platform “WordPress”. hanya perlu memasukkan Judul Blog, Alamat blog, dan alamat Feed Blog.

2. Pingler (http://pingler.com)

Pada website ini memberikan fasilitas “Ping” ke 100 search engine untuk account tak berbayar, dan memberikan fasilitas detail ke 25 website lain + Ping update setiap hari untuk account premium membernya.

3. Pingoat (http://pingoat.com)

Gratis, hanya perlu memasukkan Judul blog, URL, dan URL Feed.

4. PingMyBlog (http://www.pingmyblog.com)

Menyediakan fasilitas “ping blog” ke lebih 100 website/ search engine.

5. Feed Shark (http://feedshark.brainbliss.com)

Fasilitas Ping ke 40 Search Engine.

6.  Pingates (http://pingates.com)

Memberikan fasilitas ping ke 60 search engine, simple dan gratis.

7. MyPageRank (http://www.mypagerank.net)

Pada website ini, tidak hanya menyediakan fasilitas “Ping Blog” gratisan tetapi juga beberapa fasilitas lainnya (lihat pada gambar). dapat menjadi member (gratis) atau hanya sekedar memakai free service-nya.

 

Masih banyak lagi website yang menyediakan fasilitas “Ping Blog” yang dapat digunakan. Fasilitas ini sebaiknya digunakan setlah anda melakukan perubahan (update) pada blog/ website, seperti membuat posting baru atau lain nya.

Selamat mencoba,

@Belibis A-17

27 responses to “CARA MENINGKATKAN SEO BLOG DENGAN “PING BLOG”

  1. WAH, SIIIP, KEBETULAN LAGI BIKIN BLOG BARU

  2. makasih banget infonya ….insya alloh akan aku coba deh

  3. ilmu baru mas.. baru tau juga.. thx mas, bookmark dulu :)

  4. thx mas.. ilmu baru nih. bookmark dulu yaa :)

  5. tfs bos..
    ini dia yg sedang ane cari…
    salam damai kami sepanjang hari..

  6. Membantu sekali kawan, makasih sekali

  7. salam. wah ni yang aku cari, karena pengetahuan ini sangat bermanfaat buat new blogger seperti saya yang lagi nyari cara untuk memperkenalkan blog ke khalayak luas…!!!!

  8. Makasi info nya gan, saya mau coba dulu.
    klo cara diatas berhasil, boleh ga info nya saya copy untuk di blog saya gan?
    makasi..

  9. makasih GAN !!!

  10. makasih ilmunya GAN !!!
    aku dah nyoba
    mohon dikoreksi hasilnya ,OK ???

  11. thnk’s, gue udah pernah cba pingoat kmren

  12. Informasi yang bermanfaat buat saya, Terima kasih atas sharing ilmunya, Oya Kapan2 datang ke Blog saya ya, di http://qudrat-inspirasi.blogspot.com
    Salam……..

  13. emang perlu di ping yah, makasih infox nambah ilmu lagi deh.

  14. Sama2, mas / mbak…

  15. terima kasih atas info yang bermanfaat ini

  16. jiah….”mimin” ???

    cukup efektif.

  17. Tapi apakah trik ini efektif bang mimin?

  18. ilmu baru nih mas, maklum baru belajar nge-blog. saya coba dulu yah. tlong dilihat juga blog saya mas. saya buth sarannya ut perbaikan. maksih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s