BANYAK HALAMAN (PAGE) DALAM 1 (SATU) POSTING


@Author : Yayan A. Israr

Sedikit informasi dari saya mengenai membuat posting menjadi beberapa page / halaman.

Begitu banyak cara dalam penyajian Posting/ tulisan pada suatu blog, bergantung pada selera masing-masing Blogger pengelola Blog yang bersangkutan. Biasanya setiap tampilan Posting disesuai kan dengan Themes dan model informasi yang disajikan.

Banyak dari Blogger menggunakan fasilitas pemotongan Posting (biasa dikenal dengan “membuat “read more” / “baca selengkapnya” pada Blog) sehingga posting yang ditampilkan menjadi lebih pendek dan untuk melihat keseluruhan isi, si pengunjung harus menekan kata “read more” dan sebagainya. Dengan cara ini Blog yang bersangkutan dapat terlihat lebih simple, rapi, dan dapat memberikan space/ ruang bagi posting lain yang dapat dilihat oleh pengunjung di Beranda/ Home page, Terutama untuk pengunjung yang ingin mengetahui intisari posting sebelum membacanya, cara ini lumayan bermanfaat.

Namun, tersebut di atas menurut saya kurang begitu pas/ tepat bila kita menampilkan satu posting yang di dalamnya kita menempatkan beberapa konten yang dapat berdiri sendiri. Hal ini ini dapat diakali dengan pembagian Posting menjadi beberapa halaman (beberapa halaman dalam satu Posting), seperti yang terlihat pada Posting ini (lihat angka 1 2 3…. akhir posting)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s