BLOG KEDOKTERAN


@Admin : Yayan A. Israr

My curiosity lead me to mencoba mencari tahu existensi dari blog ini di mata Om google, karna yang awalnya blog ini dihargai dengan angka “2” sekarang tidak dihargai sama sekali oleh Om google alias “0” besar, ga tau ne apa alasan si O-om ngasih ang itu. Kata2 yang dicoret juga ga keluar tanpa alasan, ditinjau dari trafik pengunjung blog rata-rata 500-700 pengunjung per hari, ditimpal dari dengan beberapa komen-komen teman2 dan beberapa link in dari teman-teman blogger yang baik hati. Sempat terfikir “jangan-jangan ni blog ada yang ngelanggar Term of Service (TOF) nya google neh?” yang pasti dilakukan diluar kesengajaan. Cukup lama mencari tahu kenapa, tetap tidak mendapat jawaban….jadi biar sajalah angka “0” besar ini menjadi misteri Blog ini dan Om Google.

Berawal dari situlah saya mencoba untuk manually melihat existensi blog ini di Search engine-nya Google. Saya mulai dengan keyword “KEDOKTERAN”, (saat saya memasukkan keyword tersebut : di otak masih terpatri bahwa blog ini adalah sebuah blog kedokteran – Red – namun setelah saya berfikir ulang, pantaskah ini menjadi Blog kedokteran dengan secuil artikel kedokteran yang dimuat ???), dan jawaban yang sesuai diberikan oleh om Google….hasil pencarian dengan Keyword tersebut diatas memberikan hasil nyaris nihil (saya rasa begitu, karna saya hanya periksa sampai page 60 gak nemu-nemu tautan ni Blog, jadi saya putuskan suatu pernyataan bahwa ini blog ga Exist dengan keyword kedokteran), jadi bagaimana saya bisa “menyatakan” ini blog kedokteran kloe orang untuk nemuin blog ini dengan keyword kata “kedokteran”, bau blog ini aja ga nemu…..jiah…

Tetap dengan “kepenasaran” saya, saya mencoba lagi dengan keyword “referat”, dengan alasan di otak saya dipatri bahwa blog ini sudah mem publish cukup banyak referat kedokteran masa satu aja ga nemu di search google dengan keyword ini. Ternyata, om Google juga menjawab lain, sampai page 45 belum ada pun satu muncul bau-bau Belibis A-17 tercium dan saya menyerah……yang saya temukan dari keyword ini adalah situs berbahasa aneh (maksudnya ga ngerti bahasa apa tuh yang di pakai, mungkin juga karena kata “referat” adalah saduran bahasa latin), dan situs-situs yang mengeluarkan hasil pencarian dalam hasil pencarian (bingung??) maksudnya situs auto-content yang bercokol di halaman pertama dan berikut-berikutnya (di pilih pun dari list content dari search yang di sedian di blog mereka, tetap kembali ke halaman tersebut)…aneh juga trick ningkatin trafik mereka, jadi bikin bingung pengunjung, dan yang pasti saya akan langsung pilih tanda “x” di tab browser saya jika saya ditujukan ke situs-situs se-macam itu oleh om google saat googling….mengenai auto-content penipu ini saya dapat informasi dari blognya bang Deddy Andaka, yang saya sitasi begini :

Auto Content atau lengkapnya Auto-Generated Content adalah suatu teknik membuat konten secara otomatis dari berbagai sumber, kadang memang ada yang berguna, namun sayangnya kebanyakan para pembuat situs itu hanya mengambil hasil pencarian di Google kemudian menampilkannya di situs mereka. Karena beberapa faktor kelemahan Google dalam menyaring situs spam seperti ini, semakin lama akan semakin bertambah situs Auto Content yang akan menghiasi halaman pencarian Google. Beberapa dari mereka yang menggunakan teknik ini mengatakan kalau hasilnya cukup menakjubkan, bisa menaikkan traffic sampai buuanyak kali lipat dalam hitungan jam sampai hari.”

dan sepertinya saya pribadi sangat setuju dengan kata-kata “MENIPU PENGUNJUNG” yang digunakan bang Deddy sebagai judul postingnya….(pendapat kan boleh)

back to the problems,

saya menyimpulkan bahwa Belibis A-17 memang bukan alamat yang SEO-friendly (istilah sendiri) terkhusus untuk keyword “Kedokteran” dan “Referat” yang diotak saya selama ini merupakan 2 kata suci yang menggambarkan konten dari blog ini…..

Trimakasih atas pencerahan dari om Google, i gotta do something about this matter,

@Belibis A-17,

6 responses to “BLOG KEDOKTERAN

  1. Makasi, mas …. Insyallah ….

  2. saya yakin dimasa mendatang blog ini akan semakin maju dan berkembang. :) tetep semangat pak.

    Mampir ksini yah pak http://www.cancerhelps.co.id
    disana membahas mengenai kesehatan, khususnya penyakit kanker dan tumor serta metode penyembuhannya.

  3. Makasi, Pak …

  4. mampir pak dokter..
    http://kursusestetika. wordpress.com

  5. sip2…..

    semua butuh proses ya sar….

  6. mungkin dalam proses utk menjadi exist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s