Koneksi Internet dengan STARONE (N2865)


starone1Ni posting dedicated to Riri J, yang kemarin minta tolongin benerin Notebook Acer nya karna ga bisa koneksi dengan N2865….

Untuk penggunaan kartu STARONE yang baru, harus dilakukan registrasi untuk aktifasi agar mendapatkan layanan internetnya.

Cara aktifasi Layanan:

  • Ketik –> NET
  • Kirim ke 799

Registrasi cara bayar:

  • Ketik Reg [spasi] VOL untuk pemakaian berdasarkan volume.
  • Atau Reg [spasi] TIME untuk pemakaian berdasarkan waktu.
  • Lalu kirim ke 799

2865Untuk seting MODEM N2865 membutuhkan beberapa perangkat sbb :

  1. Ponsel CDMA Nokia 2865 (atau CDMA seri lain)
  2. Kartu pra/pasca bayar STARONE
  3. Notebook/Komputer yang punya ambungan USB
  4. Kabel data DKU-2 atau CA-53 untuk menghubungkan ponsel dengan Notebook/komputer (Sebulumnya lakukan doeloe  Instalasi kabel datanya)

Jika menggunakan Nokia PC Suite

  1. Masukkan CD Instalasi kabel data dari Nokia (jangan hubungkan ponsel dengan USB komputer terlebih dahulu), trus tinggal klik install.
  2. Kemudian setelah instalasi selesai pilih menu Program->All Program->Nokia PC-Suite-> Connected->Next->Cable Connection
  3. Kabel data USB disambung dengan HP, Ntar di Hpnya muncul pilihan -> pilih modus-> Pilih Modus Nokia  dan modus Cetak –> pilih modus Nokia.

Selanjutnya :

  1. Program –>Control Panel –> System –> Tab Hardware –> Pilih Device Manager (untuk melihat apakah Moden Nokia sudah terinstalasi dengan benar)
  2. Di list modem akan ada pesan Nokia 2865 USB Modem

Membuat Koneksi Internet Baru. Masuk ke Network Connection.

  1. Masuk ke NETWORK CONNECTION
  2. Kemudian pilih “Create New Connection”
  3. Pilih “Connect To The Internet”
  4. “Set Up My Connection Manually”
  5. Pilih “Connect Using A Dialup Modem”
  6. Pilih Modem Nokia 2865 USB
  7. Kemudian Isi “Starone”
  8. Phone number #777
  9. User : Starone
  10. Password Indosat –> Finish–> “Add Shortcut”

Setelah selesai, akan ada Shortcut koneksi yang dibuat tadi pada desktop Notebook/Komputer –> Klik –> pilih Dial!!!

Selamat berinternet ria…

7 responses to “Koneksi Internet dengan STARONE (N2865)

  1. Bagus ga koneksinya mas?

  2. Mas hp ku 6235..tau cara hard reset gak?tpi gak pke masukkan kode keamanan..soalnya aq beli second,kode keamanannya sudah di rubah sama yang sebelumnya.

  3. mas kalo sekarang berapa ya speednya ?

  4. Kalo sekrang speednya berapa mas

  5. kemarin sempat install/setting pakai modem USB, koneksinya… sangat… sangat lambat sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    Download 11kbps.. What??

    Ya2N^_^ :
    wah..separah itu ya, mas…

  6. mas, download speednya dapet berapa ?

  7. kecepatan koneksinya gimana mas?

    ^_^ :
    Kloe di PKU, lumayan lah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s